Wednesday, June 11, 2014

Siswi Alumni MAN Lulus Tes Bintara Polwan

Pangkalan Balai, SMS - Bersamaan dengan dinyatakan lulus Ujian Nasioal (UN) tahun 2014, Novita Anggraeni, alumni kelas XII IPA1 Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel), juga dinyatakan lulus seleksi penerimaan anggota Polri untuk katagori Polisi Wanita (Polwan).
Menurut Wali Kelas XII IPA1 MAN Pangkalan Balai, Sri Rahayu S Pd, saat menyampaikan laporannya kepada Kepala MAN Pangkalan Balai, bahwa keberhasilan Novita Anggraeni dinyatakan lulus seleksi penerimaan Bintara Polri kagari Polwan, setelah yang bersangkutan mengikuti beberapa tahapan tes institusi kepolisian. Pada kesempatan yang sama, Sri Rahayu juga mengungkapkan, bahwa Novita, panggilan akrab Novita Anggraeni, selama menuntut ilmu di MAN Pangkalan Balai memang diketahui memiliki segudang prestasi, bahkan dinobatkan sebagai siswa Berprestasi pada pelepasan siswa kelas XII MAN Pangkalan Balai beberapa waktu lalu.
“ Tidak hanya itu, prestasi yang sudah diraih oleh Novita, yang juga pernah menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskribaka) Provinsi Sumatera Selatan tersebut, ia juga berhasil meraih peringkat ke-8 dalam tes seleksi Pengetahuan Umum, ditambah dengan prestasi ekstrakurikuler yang bagus serta fisik yang sagat mendukung, sehingga layak jika akhirnya dinyatakan lulus tes seleksi pada perimaan Bintara Polri sebagai Calon Polwan,” ujar Sri Rahayu.
Kepala MAN Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin, Hazdi, menyatakan apresiasi dan rasa bangga atas pretasi yang diraih oleh Novita Anggraeni, sebagai alumni Madrasyah yang dipimpinya bisa diterima menjadi anggota Polri ketika ia baru saja menamatkan pendidikannya. “ Dan yang perlu digaris bawahi, ketika Novita Anggraeni mengikuti seleksi penerimaan Bintara Polri, ia masih sebagai siswa kelas XII MAN  Pangkalan Balai. Artinya, ia dinyatakan lulus ketika baru saja mengikuti UN dan lulus,” jelas Hazdi, dengan rona terlihat bangga. “ Harapan kami ke depan, akan lebih banyak lagi alumni-alumni Madrasyah ini yang diterima menjadi anggota Polri maupun TNI, sehingga ilmu yang diperolehnya selama bejalar di MAN akan bermanfaat bagi Agama, Keluarga, maupun bagi Nusa dan Bangsa,” tambahnya.
Sementara itu di lain pihak, MIN 2 Model Palembang, menunjuk salah seorang siswinya, Eka Abidah, untuk mengikuti loma dokter kecil di aula Dinas Kesehatan Kota Palembang, dalam rangka persiapan kegatan pembinaan dokter kecil untuk pemilihan dokter kecil tingkat kota Palembang tahun 2014. Menurut Kepala MIN 2 Model Palembang, diwakili koordinatir pembina UKS Istiarti Sri Sadiah, pihaknya menunjuk Eka karena siswa tersebut di anggap berprestasi dan aktif selama mengikuti kegiatan pembinaan dari pihak Puskesmas. Sementara, guru pendamping peserta, Desi Miliance menerangkan, perlombaan berjalan ketat dimana setiap peserta harus memilih satu tema untuk di jelaskan dihadapan para juri. “Undian kemarin, anak kita dapat tema tentang kantin. Saya lihat dia bisa mejelaskan saat wawancara,” ujarnya.(red/sms)